Bulan madu di Bangkok – Cantiknya Hua hin

2289 views

Bulan madu di Bangkok - Cantiknya Hua hin

Bulan madu di Bangkok - Cantiknya Huahin - Menurut legenda, Hua Hin berarti ‘kepala barn’ namun pada awalnya kota ini disebut dengan nama Baan Laem Hin yang artinya Desa Berbatu Runcing yang dihuni oleh para nelayan. Namun, seiring dengan perjalanan waktu, Hua Hin berubah menjadi sebuab kota tepi pantai yang modern dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dan berbagai negara. Selain itu, dengan garis pantainya yang tenang, berbagai macam akomodasi yang tersedia, serta restoran-restoran yang menawarkan berbagai macam hidangan, Hua Hin memancarkan sebuah daya tank tersendiri. Lokasinya yang berjarak kurang dan 200 kilometer dan ibukota atau sekitar tiga jam berkendara menuju ke selatan, menjadikan kota peristirahatan tepi pantai ini populer bagi penduduk lokal kota Bangkok dan sekitarnya untuk berakhir pekan di kota ini.

Sebagai sebuah kota peristirahatan, Hua Hin sendiri menawarkan begitu banyak ragam aktivitas bagi pengunjungnya. Sebut saja taman tematik seperti Santorini Park, Swiss Sheep Farm, ataupun pasar terapung Hua Hin Samphanam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berada di tengah-tengah Santorini Park membawa kita seperti berada di Pulau Santonini, Yunani, yang terkenal dengan bangunan-bangunan berdinding putih nan menawan. Tentu saja, di Santorini Park Hua Hin, bangunan-bangunan tersebut berubah menjadi toko-toko yang menjual barang-barang unik. Sementara itu dengan suasana seperti di perternakan Eropa, Swiss Sheep Farm yang berada di seberang Santorini Park, mengajak kita untuk menikmati Iebih dekat lagi dengan ternak seperti domba, alpaca, kuda poni dan banyak lagi.

Hua Hm bukan saja menawarkan aktivitas keluarga yang menarik di daerah sekitarnya, pantai-pantainya pun terlihat begitu indah dan menawan apalagi saat matahari akan terbenam di sore ban. Lebih dan itu, kota yang menjadi tempat tinggal Raja di istana musim panas yang terletak di pinggi pantai, terlihat begitu chorming dengan bangunan-bangunan tuanya, seperti Stasiun Kereta Api Hua Hin, yang menjadi stasiun tertua di negeri in Stasiun kereta yang melayani jalur dan Bangkok ke Hua Hin hingga ke Malaysia ini menjadi sebuah gedung yang ikonik, bahkan saya pun merasa perlu untuk melihat dan menikmati keindahannya.

Salah satu yang mengasyikkan saat berkunjung ke kota ini adalah berjalan-jalan di pasar malamnya. Dengan segala keriuhrendahan antara seruan pedagang, turis asing, domestik, dan penduduk lokal, berkunjung ke pasar malam ini menjadi sebuah kegiatan, menyenangkan untuk melihat sebuah interaksi malam yang eksotis.

Hua Hin memang tidak seramai kota pantai lamnnya, Pattaya misalnya. Kota peristirahatan ini tenlihat begitu teratur, cantik, dan sopan. Tak salahjika banyakpenduduk kota Bangkok sendinipun memilih Hua Hin untuk berakhir pekan dibanding dengan Pattaya yang terletak lebih dekat. Dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan, kota ini menjadi kota penistirahatan yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dan juga pasangan serta keluarga lokal penduduk negeri ini.

Bulan madu di Bangkok - Cantiknya Huahin

Asara Rua Hin
Selamat datang di Asara Rua Hin, resor berbintang lima di tepi pantai Hua kiln yang eksklusif. Tersembunyi di tengah tengah hijaunya taman tropikal yang indah, Asara Villa & Suite menawarkan sebuah pengalaman berlibur dan beristirahat dengan layanan dan fasilitas yang membuat para tamunya berdecak kagum. Dengan lokasi yang berada di dekat Istana Musim Panas Kerajaan, Asara Villa & Suite menjadi salah satu resor yang juga sering dikunjungi oleh berbagai anggota kerajaan dan karenanya, segala keramahtamahan dan kehangatan layanan resor ini menjadi tradisi yang telah dikenal luas.

Setelah melakukan perjalanan sekitar dua jam dan kota Bangkok, memasuki area lobi Asara Villa & Suite yang terbuka dan berarsitektur khas Thailand membuat para tamu segera merasakan suasana alami dan taman-taman di sekelilingnya, seakan mengucapkan selamat datang yang tulus. Keteduhan yang sama saya rasakan saat mengelilingi area resor in Asara Villa & Suite sendiri menawarkan 44 suite dengan kamar yang luas, 46 vila satu kamar dan 4 vila dua kamar yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi beserta sebuah presidentia/ suite villa, menghadap ke pantai yang indah.

Tentu saja pengalaman berlibur di Asara Villa & Suite tidak hanya sekedar menikmati berbagai macam kamar dan vilanya saja. Berbagai aktivitas luar ruang, air, dan juga kuliner menjadi bagian dan apa yang ditawarkan oleh resor ini. Asara Villa & Suite menawarkan lebih dan tiga outlet kuliner mulai dan tempat bersantai sampai dengan Kampu By Design, sebuah restoran fine dining yang terletak di tepi pantai. Seperti rag line Asara Villa & Suite ‘surround yourself in pleasure’, kesenangan dan kenyamanan akan menyelimuti para tamunya yang berlibur di resor ini dengan segala keramahtamahan dan kehangatan layanan yang diberikan.

Bulan madu di Bangkok - Asara Rua Hin

Let’s Sea
Let’s Sea menyempurnakan seni berlibur di tepi pantai, demikian sebuah kata-kata yang berada di lobi resor mi. Sesaat saya menjejaickan kaki di Let’s Sea, saya belum bisa menerka apa yang dimaksudkan oleh resor ini. Setelah melihat dan merasakannya sendiri, maka mengertilah saya kenapa resor ini menjadi saiah satu resor berkelas yang paling populer di Hua Rio.

Let’s Sea juga dikenal sebagai resor bergaya al-fresco pertama di Hua hin. Empat puluh kamar tempat beristiralmat didesain secara khusus di kedua sisi kolam renang sepanjang seratus dua puluh meter. Para tamu di resor ini disarankan untuk tidak hanya berdiam diri di dalam kamarnya, namun keluar untuk menikmati berbagai fasiitas dan aktivitas yang ditawarkan, apakah itu berenang di kolam renang panjang, berjemur di tepi pantai berpasir putih, ataupun hersantai di restoran tepi pantai. Bahkan yang menarik, para tamunya dianjurkan untuk bertelanjang kaki di dalam resor.

Suasana santai sangat terasa ketika berada di resor in Tamu tamu pun seakan merasakan waktu berjalan dengan lambatnya menikmati berbagai layanao hintang lima yang ditawarkan di sini. Dua macam kamar pun disediakan bagi para tamunya, moon deck duplex suite di lantai atas dimana atapnya dapat digunakan untuk bersantai dan studio pier pool access yang mempunyai akses langsung ke kolam renang di bawahnya. Kedua jenis kamar ini memberikan pengalaman yang berbeda bagi para tamunya, namun satu hal yang mereka dapatkan adalab sebuah tempat peristirahatan yang begitu menyenangkan. Tak salah jilca resor ini menjadi salah satu resor bergaya kontemporer yang paling diminati oleh banyak tamu.

Bulan madu di Bangkok - Let’s Sea