Bingung, Cara Menghibur Suami yang Diem Terus?

1639 views

Semasa gadis, seorang istri dulunya kadang membayangkan sosok lelaki yang sempurna, yang mengerti dirinya. Ternyata ketika sudah dipertemukan dalam hubungan yang bernama nikah, mendapatkan sosok lelaki yang jauh dari perkiraaan. Kata orang bijak: “lelaki yang mendampingimu saat ini adalah yang terbaik buat kamu.” Hehe. Awal pernikahan selang 1 bulan misal sudah terjadi hal seperti ini: “Kok suami kenapa ini tiba-tiba diem?” Sampai-sampai istri bingung cara menghibur suaminya. Wajar 1 bulan kalo belum bisa memahami bahasa satu sama lain. Lagi pula, biasanya masa pernikahan 1 bulan, kedua pasangan masih takut-takut untuk menunjukkan watak aslinya.

Suami diem terus itu karena apa? Jangan sampai Anda salah tindakan. Untuk para istri, coba kalau berani. Ketika suami diem, Anda bertanya: “Kenapa mas diem?” paling-paling Anda dicuekin. Hehe. Ternyata menikah itu butuh banyak pelajaran ya. Salah satunya psikolog. Cara menghadapi suami saat marah, bagaimana cara menghibur suami agar seperti semula lagi. Kadang istri merasa bête saat didiamkan terus-terusan. Karena istri merasa dirinya telah berbuat salah kepada suaminya. Itu yang sering terjadi antara sesama wanita. Tidak untuk laki-laki. Bisa jadi bahasa diamnya bukan untuk Anda (istri).

Banyak sekali para wanita memperlakukan kondisi suami seperti kepada sesamanya. Jika para perempuan marah, maka untuk menenangkannya adalah mengajaknya berbicara dari hati ke hati. Jika lelaki marah? Apakah cara menenangkannya dengan sama dengan hal di atas? Tentu tidak. Banyak bahasa verbal yang sangat berbeda jauh antara laki-laki dan perempuan. Jika salah satu pasangan atau suami istri masih menyamakan perlakuan kepada sesame jenisnya, siap-siap rumah seperti kapal pecah. Jangan sampai masalah komunikasi membawa keluarga Anda kepada ketidak sakinah mawaddah warahmahnya keluarga Anda.

Bingung Cara menghibur suami yang diem terus

Jurus jitu menghibur suami

Para psikolog menganalisa bahwa seorang laki-laki yang tiba-tiba berubah diam, dll. Anda para istri jangan negatif thinking terlebih dahulu. Menuduh suami selingkuh, jangan sampai ya. Diam dan menyendiri itu adalah kondisi dia untuk mencari penyelesaian masalah. Bukan karena Anda mempunyai kesalahan kepada suami Anda, yang kadang Anda sebagai pihak istri meminta banyak penjelasan, kenapa dan kenapa kamu mendiamkanku? Hehe.

Ayo, para istri kita simak bersama-sama cara menghibur suami. Penulis yang aktif menyimak tulisan John Gray, menuliskan dalam buku Barakallahnya: panduan yang bisa digunakan istri untuk berbicara dan berkomunikasi saat suami ingin menyendiri dalam diam

1. Berhentilah!

Anda bisa membaca dari gerak geriknya. Tanyakanlah sebentar kepada suami Anda apakah ini saat yang tepat untuk berbicara? Mungkin suami Anda akan menjawab pendek. Jika kita sudah tahu bahwa dia sedang ingin berada dalam kesendiriannya. Itu artinya Anda harus sabar jangan mengganggu dulu suami Anda. Ya kita tahu, bahwa perempuan tidak suka untuk didiamkan. Demi menjaga keharmonisan rumah tangga Anda, simak cara selanjutnya.

2. Siapkanlah!

Tentukanlah batas waktu. Katakan secara langsung berapa lama kira-kira suami Anda bisa melepaskan kondisi kesendiriannya. jika suami tidak tahu arah pembicaraan dengan istrinya, ia akan gugup. Jika ia tahu, ia akan lebih rileks.

3. Tundalah!

Apabila suami Anda dalam kesendiriannya, tundalah untuk menyampaikan keinginan-keinginan Anda sampai dia tampak lebih siap dan keadaan kembali seperti semula.

4. Tekunlah!

Apabila suami Anda menolak melakukan pembicaraan (padahal dia sudah tidak berada pada kesendiriannya, bertekunlah untuk memintanya supaya mendengarkan sekalipun dia hanya memiliki sedikit hal atau bahkan sama sekali tidak ada hal untuk diceritakan.Bangunlah kemampuan untuk menahan diri ketika suami sedang tidak siap berbagi.

Mudah sekali bukan cara menghibur suami Anda? Sepanjang penjelasan di atas, kami memang sama sekali tidak memberikan trik cara menghibur sebagaimana kita menghibur anak kecil. Dengan tawa dan gelitikan. Suami Anda terhibur dengan Anda bisa memahaminya itu sudah lebih dari cukup. Karena laki-laki tidak membutuhkan tindakan lebih dari Anda sebagai istrinya. Jika ia diam, Anda cukup bertanya sebentar, lalu meninggalkan sejenak ia dalam kesendiriannya. Jika persoalan suami Anda selesai, maka ia akan dengan segera bercerita dengan Anda.

Suami diem terus? Udah tahu dong cara menghiburnya. Selamat mencoba !

Topik pilihan pembaca:

  • cara menghibur suami
  • cara menghibur suami saat marah
  • cara menghibur suami yang lagi marah
  • bagaimana cara menghibur suami
  • cara menghibur suami yang lagi stress
  • menghibur suami yang sedang marah
  • cara menghibur suami yg sedih
  • cara menghibur suami ketika marah
  • cara menghbur suami yg lg marah atau gelisa
  • bagaimana cara mt slime