BIJAK PILIH PAKET HONEYMOON : BULAN MADU MURAH MERIAH DI RESORT MEWAH

1788 views

Uhwooooo.. Udah April ajaaaa yaaaa guys... dan akhirnyaaaa aku kembali bisa ngepost blog lagi..

Well, review-an kali ini berangkat dari curhatnya temanku yang merasa Honeymoon-nya yang overrated alias gak worth to money!
Temanku ini berbelanja paket Honeymoon di sebuah agen travel yang bekerjasama dengan sebuah wedding organizer. Paket Honeymoon-nya dibandrol harga 7 jutaan (superwow!) untuk 3D2N di sebuah Royal Pita Maha Resort di Ubud Bali. dan exclude tiket pesawat pulaa!!

Mendengar harga yang fantastis itu aku penasaran donk kenapa dia bisa kecewa?Menurut dia:
1. Bosan stay di hotel mulu - ga ada kegiatan lain
2. Garing dan sepi banget
3. Mau keluar hotel ga ada kendaraan (gak termasuk package) jadi ga bisa explore Bali

Nah, di postingan kali ini aku mau share Honeymoon Murah Meriah a la aku dan pasanganku. Murah meriahnya bukan berarti kita kehilangan esensi Honeymoon. Tetap bisa pijat-pijatan manja, bisa ngerasain tentramnya Ubud, bisa ngerasain mandi bunga dan tentunya bisa ngerasain resort mewah kesukaan para bule dan bisa keliling Bali dengan puas.

Sebelum teman-teman belanja Paket Honeymoon ada baiknya kalian telurusi dulu minat kita dan pasangan kita. Kebetulan aku dan pasangan adalah tipe yang sebagai berikut:
1.Yang paling utama adalah HARGA. Kami sangat peduli akan kepantasan harga. Once kami merasa kemahalan - sepengen apapun pasti ga jadi kami ambil dan kadang kami cari alternatif lain yang mirip
2.Kami tipikal Moving Person. Kalau liburan ga akan mungkin stay hanya di satu hotel! dan ga akan stay dihotel sepanjang hari.
3.Love to find New Experience. Karena itu kami suka cari-cari tempat wisata baru ataupun hotel baru
4.We love Luxury things (tapi selalu kembali ke nomor satu - hehehe) Jadi kalau harga ga sepadan sama experience yang akan kami terima pastiii deh kami akan pertimbangkan ulang
5. Adventurous! Kalo pin ini sih lebih ke suami aja.. Saya aga kurang suka sama hal-hal yang berbau resiko tinggi
6. Last not least, kesimpulan dari poin-poin di atas, kita itu sangat Budget-oriented ; Service-oriented ; Diskon-alert dan Promo-Seeker. hahahhaa...

Otomatis aku dan pasangan sama sekali ga minat ambil paket Honeymoon yang mahal bangeets itu. Karena selain mahal, kita juga gabisa kemana-mana dan bosyen siih jadinya kalau di hotel mulu.

Couple Signature Smile

Naaaahh naaaahh naaaahhh berhubung kami orangnya poin 3 dan poin 4 tapi kita sangat strict akan poin 1 dan poin 6, maka untuk Honeymoon Jilid Dua kami datang ke PITA MAHA RESORT & SPA UBUD yang sangaaaaaaat sangaaaaaat Hening, Tenang, Tentram, Sentosa iniiiii!

Biaya menginap di Pita Maha ini mahaaaaal (menurut kamiii) 2 Jetiiii-an per malam... huuuft..Tapiii aku dan suami penasaran bangeeeet sama Resort dan Spa-nya yang terkenal ini. Alhasil datanglah kami kesini untuk Renang, Spa daaaan tentunya menikmati Resort walaupun tidak menginap. Jadi kami tetap bisa merasakan pengalaman resort terkenal ini tapi dengan harga yang relatif terjangkau.. (harganya di akhir yaaa aku mention - hihii)...

Pita Maha Resort & Spa berlokasi di Ubud - lebih kurang sejam perjalanan menggunakan mobil dari Airport. Begitu sampai di lobi teras (ga terlalu besar lobinya) langsung disambut sama bell boy yang super ramah dan diantar langsung ke bagian receptionist. Ternyata pas masuk ke lobi utama.hmmmm.. wow! Suasana hijaunya tebing langsung terlihat. Lobinya sengaja didesain open air lobby tanpa ac dan tanpa penutup apapun. Sejuk dan eye-refreshing! Di lobi ini ada bangku yang menjadi spot wajib untuk foto kalau kalian main kesana 😉 😉

Usai dari receptionist kami harus menunggu sebentar untuk mempersiapkan ruangan spa. Gak lama kok. hanya sekitar 10 - 15 menitan dimana aku pakai waktu menunggu itu untuk mengelilingi restoran dan lobi utama hotel yang sangat natural dan artsy. gak lupa menyeruput welcome drink.

Setelah semua siap kami dipanggil dan ditemani menuju sebuah Villa yang khusus dipakai untuk Spa. Perjalanan menuju villa sedikit menurun karena posisinya berada di bawah lobi. Jalanan setapak menggunakan konblok yang agak sedikit licin dan di kanan-kiri kita banyak tanaman hijau dan pepohonan yang sangat rindang. Begitu sampai di depan sebuah pintu kayu, kami langsung membuka pintu daaaaaannn.... ahhhh,, sebuah kolam renang kecil dengan pemandangan tebing hijau. Luar biasaaaa... Benar-benaaar berasa pasangan honeymoon. Lalu kami disambut dua mbok yang siap men-treat kita untuk spa. Sebelum kita bahas pengalaman spa-nya, yuk lihat penampakan Villa Spa Pita Maha dulu. Scroll down!!

Lobby Pita Maha Resort & Spa
egiatarigan
Perjalanan menuju Villa untuk Spa
egiaethatarigan
A Gate to Heaven in Disguise
View from your bed during Spa. Perfectly captured by olomaka
Bed for Spa

By the way ini pengalaman pertama Abang (sumamikuuh) Spa dan Lulur lhoooo.. and he was so excited too ;):) Pertama-tama kami disuruh ganti baju menjadi kemben bunga-bunga nan syantiik. Kamar mandinya ajaaaa cantik banyak bunga dan wangi banget. Kebetulan wewangian ruangan yang dipakai adalah yang sangat kusuka - Frangipani!!!! Setelah kami ganti baju, kami langsung dieksekusi alias di-massage.

Villa ini punya dua spot untuk spa. Pertama, dua kasur didalam ruangan dan Kedua, dua kasur lainnya di teras rumah. Seperti foto diatas. Aku langsung donk pilih yang di teras karena bisa dengar suara air, musik gamelan khas Bali, semilir angin dan yang paling juara suara Monyet dari hutan seberang ituuuh... Oia walaupun ditotal ada empat kasur, tetap aja kita dilayani secara private. Jadi satu villa itu adalah milik kami berduaaaah (mbok-mboknya ngontrak hihi).

Kami memilih paket spa yang paliiiiing murah (teteup) tapi ternyata servisnya sama sekali ga murahan. Aku baru tiga kaliii sih ngerasain Spa dan semuanya itu di Jakarta. Kalah deh pokoknya sama Spa ala Bali di Jakarta.

Apa aja sih paket spa di Pita Maha Resort ini?

Classic Herbal Pampering
IDR 1,350,000 – 120 minutes
Menggunakan rempah herbal Bali dan diakhiri dengan dikompres menggunakan herbal seluruh tubuh yang bisa memberikan efek soothing & relieving

Inner Beauty Ritual
IDR 1,350,000 – 120 minutes
Perawatan ini spesial untuk Perempuan sudah termasuk body scrub, ratus vagina dan seluruh rempah yang digunakan diperuntukkan agar kulit kilau dan wangi.

Hot Stone Ritual
IDR 1,350,000 – 120 minutes
Kalau badan kita kaku, pegal-pegal dan lagi capek banget, Spa ini sangat membantu! Tahapannya sama dengan Spa lainnya, di-massage, body scrub dan untuk yang ini diakhiri badan belakang kita ditempeli Hot stone. Efeknya badan langsung berasa enteng dan segar.

Chocolate Luxury
IDR 2,025,000/couple – 120 minutes
IDR 1,210,000 single – 120 minutes
Kalau Spa sebelumnya lebih banyak menggunakan herbal, nah kalau Spa satu ini pakai coklat. Wangi dan relaxing! Selain itu juga bisa angkat kulit mati dan bikin efek menyenangkan. Pada saat scrubbing, ga hanya pakai coklat melainkan juga pake almond. Jadi berasa magnum deh. Hehehe

Sensory Indulgence
IDR 1,750,000 – 180 minutes
Balinese Massage – Herbal Compress – Pita Maha Facial – Herbal Bath
Nah untuk spa satu ini keunggulannya di totok. Selain badan, muka kita juga di-treatment

Pure Bliss
IDR 1,620,000 – 160 minutes
Treatment ini sangat cocok deh buat buk ibuk yang uda punya anak. Karena spa satu ini juga bisa menghancurkan lemak dan racun yang bisa menyebabkan selulit. Spa ini juga pakai yogurt lho di salah satu rangkaian body spa-nya 😉

Just For Men
IDR 1,620,000 – 160 minutes
Treatment yang cocok buat para pria. Mulai dari muka tubuh hingga kaki. Fokus di pijatan yang kuat dan refleksi.

Dan untuk spa-spa di atas sudah termasuk Flower Footbath – Full Body Massage – Body Scrub -  – Flower Bath – Drinks. Oia harga di atas belum termasuk pajak dan servis 24%

Aku dan Abang ambil paket Chocolate Luxury dan kita benar-benar puas sama pelayanannya. Mbok-nya ramah, pijatannya enak dan baluran coklatnya pun ga pelit. Badan kita penuh coklat dan sangat amat relaxing 🙂 Dan di akhir body spa, kita dipakein Chocolate Cinnamon Body Masque, Yoghurt Rub dan Chocolate Moisturizing Cream. Terakhir kita disuguhin Hot Chocolate Drink. Yammm!

Eiiiittttsssss tapi kita tidak membayar seharga 2juta-an seperti harga tertera diatas lhooooooo! Kita cukup membayar 638.000/couple. Sebagai promo-seeker dan discount hunter aku sangat berbangga hati akan pencapaian ini.. HAHAHAHA... Rajin-rajiiin ya pantengin situs pemberi diskon.

egiaethatarigan
Flower Bath for One person 
egiaethatarigan
Difotoin sama Mbok-nya yang sangat Ramah
egiaethatarigan
Candid by Mbok saat kita tertidur lelap

Dari seluruh rangkaian Spa - yang paling favorit adalah ketika mbok-nya scrubbing badan dengan coklat. Sedangkan Abang, menurut dia yang paling favorit adalah ketika di massage awal, karena selebihnya dia udah lupa - karena terlanjur tedoooor -___-

Penasaran bagaimana penampakan Resortnya? Foto-foto dibawah ini bisa sedikit menggambarkan Resort, mulai dari kolam renang hingga kamarnya. Check this out :

Signature Pool Pita Maha Resort Ubud
Kamar Pita Maha Resort tipe Villa
Private Pool | All photos above credit to Pita Maha

Indah ya Kolam renangnya. Foto kolam renang pertama merupakan kolam untuk umum, selebihnya adalah kolam privat yang ada di villa Pita Maha.Kolam renang tersebut bisa dibilang salah satu signature pool-nya Ubud karena berkonsep Infinity dan hijau. Gak banyak resort di Ubud yang punya infinity pool langsung ke tebing Sungai Ayung seperti ini. Karena itu kita gak mau melewatkan kesempatan berenang di kolam renangnya. Satu kekurangan kolam ini (apa kita yang kurang yaa - kurang tinggi) Dualemmm banget.. Lebih kurang 2,4 meter. Alhasil, kami dengan mental cimit cuma bisa pegangan tembok kolam renang. hahaha.

Kelelep Style

Well, lebih kurang itulah pengalaman yang bisa kushare disini. Bijaklah membeli paket Honeymoon. Ga ada salahnya kita arrange sendiri aja karena harganya bisa selisih banyaaaak dan belum tentu kita bisa puas. Bali itu sangat amatlah tourist-friendly. Mulai dari sewa mobil, sewa motor, tempat makan, hotel maupun resort tersedia dan pilihan harganya juga sangat beragam mulai dari yang murah hingga mahal. Semua tinggal menyesuaikan kebutuhan kita.

Butuh info tentang Pita Maha Resort? Here we go
Website : Pita Maha Resort & Spa
Rate Hotel : start from 2,251.000 IDR/night
Lokasi : Jalan Raya Sanggingan, Ubud, Bali (Lebih kurang 1 kilo dari Museum Antonio Blanco).

Thankyou for dropping by, guys.
See you in another story and review :*
May i throw the last one? Hehehe