Baju Pengantin Muslimah Modern

11915 views

Baju Pengantin Muslimah ModernDi artikel mengenai baju pengantin muslimah modern ini kami lebih menitik beratkan kepada bahan-bahan yang biasanya digunakan untuk membuat baju pengantin. Untuk mendapatkan penjelasan lebih rinci terutama berkaitan dengan model baju pengantin muslim modern dapat anda baca juga diartikel kami lainnya mengenai kebaya pengantin muslim modern disini.

Dalam pilih jenis baju pengantin muslimah modern yang bakal dipakai, calon pengantin mesti memperhatikan type bahan baju pengantin yang bakal digunakannya. Untuk baju pengantin muslim yang harus tertutup maka pemilihan bahan baju tentunya berbeda dengan baju pengantin biasa.  Perhatian anda mengenai bahan yang dipakai akan sangat menentukan kenyamanan ketika pakaian itu dipakai pada hari pernikahan karena anda tentu tidak ingin tersiksa berjam-jam diatas pelaminan karena baju pengantin bukan?

Beberapa pilihan bahan Baju Pengantin Muslimah Modern

Berikut ini sebagain pilihan yang semoga bisa membantu anda dalam menentukan pilihan bahan seperti apa yang ingin anda siapkan untuk gaun pengantin anda nantinya

1. Brokat

bahan brokatBahan brokat sudah umum dipakai juga sebagai bahan kebaya. Cukup banyak ragam brokat yang ada di dunia fashion akan tetapi, brokat import serta brokat Perancis lah yang paling baik. Saat ini Indonesia juga sudah mampu menghasilkan bahan brokat dengan kwalitas yang baik dan tidak kalah dengan brokat import. Nah anda tidak harus menggunakan produk import jika produk lokal pun tidak kalah.

Motif brokat biasanya yaitu motif floral atau bunga namun ada pula motif abstrak, tetapi telah tidak sering digunakan. Supaya menaikkan kesan elegan serta glamour untuk kebaya pengantin, jadi bisa ditambahkan dengan sebagian pernak-pernik, seperti payet dan beads. Jadi, tidak usah beli bahan brokat yang terlampau mahal.

2. Organdi

bahan organdiBahan organdi memiliki struktur yang lembut serta bercahaya. Bahan ini memiliki kekuatan untuk menjaga memiliki bentuk, hingga bahan ini bakal pas untuk kebaya muslim modern. Bila menggunakan kebaya dengan bahan ini, jadi bakal tampak diisi serta tanpa ada meninggalkan kesan elegan dan esklusif.

3. Sifon

kain sifonBahan sifon adalah bahan yang halus serta lembut dan memiliki kesan jatuh ikuti bentuk badan penggunanya. Oleh karenanya, untuk calon mempelai wanita yang bertubuh gemuk tak dianjurkan menggunakan type bahan ini. Bila calon mempelai wanita yang bertubuh gemuk telanjur beli bahan ini, jadi bahan sifon ini bisa dipakai juga sebagai selendang atau aksesori yang lain.

4. Sutra

kain sutraBahan sutra adalah type bahan yang lembut dan bercahaya, dingin, serta bisa menyerap keringat dan mempunyai warna yang awet. Sekarang ini, corak batik tradisional telah banyak diterapkan pada bahan ini. Keanggunan yang diakibatkan berbahan sutra bikin bahan sutra jadi salah satu bahan yang diperhitungkan untuk bikin jenis kebaya muslim modern.

5. Tulle

kain tullePada zaman dulu, bahan tule cuma untuk bikin baju balet. Tetapi bersamaan dengan perubahan mode, bahan tule saat ini jadi favorite beberapa desainer juga sebagai bahan yang bisa memberi aksen spesifik apabila digabungkan dengan bahan yang lain. Tule yang dikerutkan bakal berikan kesan manis serta cantik bila digabungkan dengan jenis kebaya muslim modern. Kerutan berbahan tule bisa ditempatkan di leher, ujung baju atau pergelangan tangan.

6. Tenun/Sarung

bahan tenunBahan sarung atau tenun yaitu salah satu bahan yang kerap dipakai pada pembuatan kebaya pengantin modern. Variasi jenis dari kebaya pengantin dengan bahan sarung atau tenun ini sangatlah bermacam serta banyak disukai.

Indonesia mempunyai variasi tenun yang sangatlah unik, koleksi-koleksi tenun tesebar di beragam daerah, seperti Ulos Batak, Songket dari Palembang serta kain tapis dari Lampung. Bahan tenun atau sarung bila dipadupadankan dengan model  baju pengantin muslimah modern bakal terwujud penampilan etnis yang anggun dan menarik. Jenis kebaya pengantin muslim banyak ragamnya, pastikan bahan yang nyaman dan jenis yang mempunyai etika kesopanan serta syariah agama yakni menutupi aurat.

Semoga tulisan sederhana berjudul baju pengantin muslimah modern, mengenai bahan yang bisa dijadikan pilihan ketika anda ingin membuat atau memesan baju pengantin.

Topik pilihan pembaca:

  • baju pengantin
  • gaun pengantin muslimah
  • baju pengantin muslimah
  • baju pengantin modern
  • gambar baju pengantin
  • baju nikah muslimah
  • gaun pengantin muslimah modern
  • gaun pengantin muslim
  • foto baju pengantin
  • gaun pengantin modern