11 Tahun Suapi Istri, Temukan Cinta Sejati dalam Kisahnya

720 views

Pingin tau sebesar apa cintamu pada sang belahan jiwa? Apakah cintamu sudah teruji atau hanya ucapan gombal belaka... Kisah nyata ini dapat menjadi tolak ukur apakah cintamu  sanggup melakukan yang dilakukan pasangan suami istri.. Simak dan bandingkan sendiri...

 

Cinta sejati memang bukan cinta yang terbatas hanya pada kata-kata. Cinta itu tindakan dan bukti nyata. Wujud nyata cinta itu pun tertoreh pada setiap aksi tulus dan ikhlas. Dan Zhang Changshan benar-benar membuka mata kita apa itu arti cinta sejati.

Zhang Changshan (79 tahun), dilansir dari shanghaiist.com, telah mendampingi dan menyuapi sang istri tercinta selama 11 tahun. Istri Zhang yang terkena stroke memang butuh perawatan ekstra dan perhatian yang lebih banyak lagi. Sejak sang istri lumpuh pada tahun 2003 lalu, Zhang dengan setia selalu berada di dekatnya.

hl-2-suap

Zhang memaparkan bahwa dokter sempat mengatakan bahwa istrinya hanya akan bertahan sebulan setelah terkena stroke. Tapi kemudian Zhang membawa istrinya pulang dan memberikan pijatan sesuai dengan teknik pijat ala China yang telah ia pelajari setiap hari. Hasilnya pun sangat menakjubkan. Sang istri bisa bertahan hidup lama meski harus selalu dirawat setiap hari.

 Kondisi istri Zhang yang tidak memungkinkannya untuk makan sendiri akhirnya membuat Zhang selalu menyuapkan makanan kepadanya. Zhang akan memasukkan makanan ke dalam mulutnya, mengunyah makanan itu, lalu menyuapkannya langsung ke istri tercinta dari mulut ke mulut. Dengan setia selama 11 tahun, Zhang selalu memberikan setiap suapan dengan penuh cinta.
hl-3-suap
“Darkness cannot drive out darkness: only light can do that. Hate cannot drive out hate: only love can do that.” ― Martin Luther King Jr., A Testament of Hope: The Essential Writings and Speeches

Cinta sejati itu bisa terbukti nyata saat kita berada dalam kondisi dan masa-masa sulit. Jika selama ini Anda meragukan cinta dari orang terdekat Anda, coba ingat dan perhatikan lagi apa yang ia lakukan saat kita berada dalam kondisi sulit. Apakah ia masih tetap menemani dan mendampingi kita? Atau malah ia mengabaikan kita dan membiarkan kita sendirian?

Tags: #Cinta Sejati #Kisah Cinta #Kisah Cinta Mengharukan #Kisah Nyata #Kisah Nyata Cinta